Tolong, Situs Dapodik Tidak Bisa Di Akses

blogger templates
Beberapa hari ini, saya mengunjungi laman resmi Info Pendataan yang biasa kita buka, namun selalu muncul gagal. Beberapa teman yang mau update Dapodik dan mengunduh Patch Dapdodikdas 208 mengalami kegagalan.
Entah saya yang ketinggalan berita atau tidak ada informasi, ternyata link info pendataan bepindah alamat ke link dibawah ini:
Seperti tertulis di laman resmi Info Pendataan, Update aplikasi 2.0.8 hanya bagi yang akan mengupdate data. Aplikasi, struktur dan referensi tidak ada perubahan. Versi ini akan berakhir di akhir bulan Juli, seiring dengan tahun ajaran baru akan direlease aplikasi dapodik generasi ke 3. Bagi sekolah yang datanya sudah valid, tidak perlu mengupdate ke 2.0.8. Kita tinggal menunggu kelahiran aplikasi Dapodik 3.0.0 yang saat ini sedang dipersiapkan oleh pusat data kemdikbud.
Selain informasi diatas, ada juga informasi bahwa ada beberapa sekolah yang memiliki data ganda, untuk mengatasinya, silahkan melakukan langkah dibawah ini:
  • Sekolah yang terdeteksi memiliki rombel yang ganda pada tahun ajaran yang sama (Semester1/Semester2) maka operator sekolah mohon untuk dihubungi dan diklarifikasi akan kebenaran datanya.
  • Untuk menindaklanjuti data Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang terdeteksi memiliki NUPTK ganda, maka lakukan langkah-langkah sebagai berikut:
    • Kunjungi dan periksadi  infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id untuk memastikan data duplikat tadi
    • Segera menghubungi operator tingkat sekolah untuk mengecek dan konfirmasi data di lokal aplikasi.
    • Segera lakukan sinkronisasi dan periksa datanya jika ganda hapus salah satu lalu sinkronkan kembali
    • Jika tidak ganda namun di info pendataan ganda segera lakukan generate ulang prefill untuk sekolah tersebut lalu registrasikan sesuai dengan prosedur instalasi dan periksa kembali isi datanya jika ada yang ganda hapus salah satu lalu segera sinkronisasi agar data segera berubah sesuai yang kita kirim.
Demikian yang saya informasikan mudah-mudahan bermanfaat.

1 Response to "Tolong, Situs Dapodik Tidak Bisa Di Akses"

  1. Saya kemarin Akses lancar lho, general previl juga lancar....! Mungkin masalahnya pada jaringan internet agan.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan santun dan cerdas. Kritik, saran dan artikel yang bersifat membangun sangat kami harapkan.