Seleksi CPNS 2014 100 % Menggunakan Computer Assisted Test (CAT)

blogger templates
Seleksi CPNS 2014 semakin mendekati hari pelaksanaan. Seperti yang telah direncanakan oleh pemerintah, seleksi tahun ini akan dilaksanan 100 % menggunakan Computer Assisted Test (CAT)
Untuk antisipasi pelaksanaan seleksi CPNS yang akan sepenuhnya menggunakan CAT, maka pemerintah melakukan persiapan khusus. Menpan RB melakukan kerjasama dengan Badan Kepegawaian Nasional dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam menyiapkan fasilitas untuk pelaksanaan CAT.
Yang telah dipersiapkan pemerintah adalah BKN telah mempersiapkani fasilitas CAT di 12 lokasi BKN Kantor Regional maupun BKN Pusat, sedangkan  2.304  lokasi untuk TKD disiapkan oleh Kemendikbud.
Pihak Kemdikbud akan memanfaatkan insfratruktaur yang ada diantaranya lokasi  Uji Kompetensi Guru (UKG) sejumlah  2.232 laboratorium yang tersebar di sekolah-sekolah.
Ditambah jugaru beberapa perguruan tinggi yang menyediakan laboratorium komputernya sebanyak 97 lokasi.
Tes Kemampuan Dasar ( TKD) tahun ini juga diberlakukan sistem passing grade seperti pada tahun 2013 yang lalu. Peserta yang lolos TKD akan menjalani Tes Kompetensi Bidang (TKB) yang direncanakan berupa tes tertulis atau psikologi lanjutan, praktek/perfomance test, serta wawancara oleh instansi.
Seperti yang telah diwacanakan, tahun ini akan diperebutkan 100.000 kursi formasi CPNS, diantaranya 60 % akan diambil dari seleksi umum, sisanya adalah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontra (PPPK).
Pada kesempatan ini saya juga ingin membagikan software untuk simulasi tes CPNS 2014 dengan CAT.
Pengalaman saya menggunakan sistem CAT adalah pada saat Uji Kompetensi Guru ( UKG). Tidak ada yang sulit dari aplikasi ini, karena kebanyakan para pelamar kemungkinan adalah anak muda kisaran usia 20 -35 tahun.
Atau teman-teman yang ingin belajar soal-soal CPNS secara offline, saya menyediakan materi berekstensi PDF, download disini atau disini.
Selamat berjuang dan berusaha, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, asalkan kita mau berusaha.
Untuk teman-teman yang ingin melakukan simulasi CAT, silahkan klik disini.
Dirangkum dari: menpan.go.id


0 Response to "Seleksi CPNS 2014 100 % Menggunakan Computer Assisted Test (CAT)"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan santun dan cerdas. Kritik, saran dan artikel yang bersifat membangun sangat kami harapkan.