Kalender Pendidikan Tahun Ajaran 2014/2015 PDK Provinsi Jawa Tengah

blogger templates
Kalender pendidikan adalah bagian tak terpisahkan dari kurikulum dan adminsitrasi kelas. Ibarat sebuah perjalanan, kaldik adalah rambu-rambu yang berisi petunjuk, gambaran kegiatan pendidikan selama satu tahun ajaran.
Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah telah mengeluarkan kalender pendidikan tahun ajaran 2014/2015.
Silahkan klik pada link dibawah ini.
Cara downloadnya mudah sekali, gunakan broswer Mozila, klik link diatas, setelah terbuka cari gambar panah ke bawah, sebelah ikon print. 
Ringkasan Kaldik 2014/2015:

  1. Permulaan tahun pelajaran2014/2015 adalah hari Senin tanggal 14 Juli 2014
  2. Jumlah hari pembelajaran efektif dalam 1 (satu) tahun pelajaran sekurang - kurangnya 204 (dua ratus empat ) hari belajar dan sebanyak -banyaknya 228 (dua ratus dua puluh delapan ) hari belajar yang digunakan untuk kegiatan pembelajaran, sesuai dengan kurikulum yang berlaku.
Ulangan    harian, ulangan    tengah    semester,  ulangan    akhir semester  dan  ulangan  kenaikan kelas  merupakan  tugas  dan  tanggung  jawab  pendidik yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan.
Ulangan  Akhir  Semester  dan  persiapan  penyerahan  Buku  Laporan  Hasil  Belajar  bagi  SD/MI/SDLB,  SMP/MTs/SMPLB, SMA/MA/SMALB dan SMK/MAK dilaksanakan pada: 
a.  Ulangan Akhir Semester 
1) Semester Gasal  : tanggal 8-13 Desember 2014.
2) Semester Genap  : tanggal 8-13 Juni  2015.
b.  Ulangan  Susulan  /Persiapan  penyerahan  Buku  Laporan  Hasil 
Belajar/Laporan capaian kompetensi :
1)  Semester Gasal  : tanggal 15-19 Desember 2014
2)  Semester Genap  : tanggal 14-19  Juni  2015.

Kelender Pendidikan ini adalah sebagai acuan atau panduan untuk program sekolah yang akan dibuat oleh pihak sekolah dalam satu tahun ajaran. Biasanya sekolah memiliki program-program tambahan seperti darma wisata, studi tour, kegiatan keagamaan dan agenda kependidikan lainnya.
Agenda tahunan yang akan dilaksanankan oleh sekolah biasanya akan dibuat pada awal tahun pelajaran dan diputuskan bersama Komite Sekolah.