Dapodik 3.00 Segera Release Bulan Juli

blogger templates
Setelah direleasnya patch Dapodik 208 pada bulan Juni kemarin menggantian 207 yang expired bulan Mei, secara resmi Info Pendataan menginformasikan bahwa pada bulan Juli nanti seiring dengan tahun ajara baru maka akan direleas aplikasi Dapodik generasi ke 3, Dapodik 3.00.
Untuk lebih jelasnya kita bisa mengunjungi laman resminya di link infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id.
Seperti biasa, saya akan menyediakan link download cadangan jika sewaktu-waktu link resmi sedang dalam masalah, maka ada cadangan untuk mendownloadnya.
Harapan kita, dengan releasnya Dapodik 3.00 nanti akan lebih sempurna daripada versi sebelumnya, dan tentunya memudahkan pekerjaan setiap operator.
Untuk download aplikasi Dapodik 3.00, silahkan klik link dibawah ini:
Untuk menyambut versi berikutnya, mari kita persiapkan data Dapodik kita secara lengkap, benar, update dan yang terpenting adalah valid. Sehingga apa yang kita kerjakan akan banyak membantu tugas pemerintah dalam rangka pemetaan dan pemerataan kebutuhan pendidikan di Indonesia.
Apalaigi didalam tahun ajaran baru nanti akan ada perubahan data yang sangat signifikan. Ya, bisa dikatakan demikian, kita harus mengeluaran peserta didik kelas VI yang telah lulus, kemudian menginput data kelas I ( siswa baru) yang tentunya dibutuhkan sumber data yang valid.
Selain itu, kita juga update siswa pindahan maupun yang pindah dari sekolah kita.
Yah, itu tugas kita, seorang pejuang data. 
Beberapa tips yang bermanfaat bagi operator adalah aktif dalam forum operator dapodik baik dalam lingkup kerja se kecamatan maupun dalam jejaring sosial yang berskala propinsi maupun nasional. Jika kita selalu aktif, pasti kita tidak akan pernah terlewatkan info terbaru.
Mari kita songsong bersama kelahiran Dapodik 3.00 pada bulan Juli nanti, siapkan pikiran, kemampuan dan pengorbanan.
Salam satu data.

0 Response to "Dapodik 3.00 Segera Release Bulan Juli"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan santun dan cerdas. Kritik, saran dan artikel yang bersifat membangun sangat kami harapkan.