Download Gratis Aplikasi NIlai Raport Siswa Langsung Jadi

blogger templates
Memasuki masa- masa ulangan akhir semester 2 atau yang kita kenal dengan Ulangan Kenaikan Kelas ( UKK), para guru ( pendidik) mulai sibuk untuk mempersiapkan mengolah nilai raport. Kalau kita merasakan atau melihat guru senior, beliau mengeluh karena mengolah nilai raport adalah hal yang berat dan membosankan karena dalam menghitung nilai siswa masih menggunakan cara manual.
Nilai Raport SIswa


Pada posting ini, saya akan mengupload aplikasi nilai raport yang disertai dengan nilai sikap siswa. Dalam aplikasi ini, anda tidak perlu menghitung nilai rata-rata, tetapi hanya memasukkan nilai yang ada, diantaranya nilai Ulangan Harian, Tugas/ PR, ULanggan Tengah Semester, dan Ulangan Akhir Semester.
Kelebihan dari aplikasi berformat exel ini adalah semua nilai akan langsung masuk Rekap Nilai dan akan muncul data jumlah nilai, rangking, rata-rata siswa, dan rata-rata kelas.
Saya sendiri sudah lama menggunakan aplikasi ini. Beberapa keluhan teman yang saya tawari aplikasi ini adalah katanya kerja dua kali, yaitu input nilai pada nilai Daftar Nilai dan input nilai pada apllikasi ini. Namun, itu bukan sebuah hal yang sulit. 
Pada awal semester, saya membuat daftar nilai mentah, artinya format ini kita print, kemudian selama perjalanan semester, kita isi nilai siswa.
Pada akhir semester, nilai kita olah. Lalu daftar nilai pada aplikasi ini kita print per bidang studi dan rekap nilai, lalu kita jilid rapi. Beres kan.
Penggunaan aplikasi nilai ini sangtanlah mudah.
Cara penggunaan:
  1. Buka file Aplikasi Nilai Raport yang telah di download.
  2. Untuk merubah nama dan identitas, ubahlah pada mapel Agama
  3. Untuk nama kepala sekolah dan guru kelas, silahkan copas dari tab Agama
  4. Masukan nilai selama satu semester, baik nilai UH, PR, UTS dan US.
  5. Buka pada rekap nilai maka akan muncul hasil siswa secara lengkap
  6. Untun mata pelajaran yang di ampu guru mapel, cukup masukkan nilai pada nilai akhir setiap mapel.
  7. Pada nilai sikap, isikan sesuai keadaan sebenarnya, maka otomatis juga akan muncul pada Repak Nilai.
Semoga bermanfaat,