Pendaftaran Seleksi CPNS 2014 bulan Juli Minggu ke Empat

blogger templates
Untuk pendaftaran seleksi CPNS 2014 ,berdasarkan informasi yang disampaikan oleh pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) yang diwakili oleh Herman Suryatman.
Pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) yang diwakili oleh Herman Suryatman mengatakan, saat ini tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) masih melakukan penetapan formasi untuk setiap instansi.
Pada awal Juli, akan diumumkan formasi tiap masing-masing instansi. Untuk pendaftaran online, rencananya akan mulai dibuka pada minggu ketiga dan keempat bulan Juli.
Pendaftaran CPNS ini diundur dengan alasan untuk optimalisasi persiapan seleksi. Menurut rencana pemerintah, jadwal pendaftaran akan dilaksanakan pada bulan Juli minggu ketiga atau keempat. Kemudian untuk pelaksanaan tes pada bulan Agustus 2014 minggu pertama secara serentak seluruh Indonesia.
Seperti yang telah wacanakan oleh pemerintah, teknis pelaksanaan seleksi ini akan menggunakan sistem computer assisted test atau disingkat CAT. Sedangkan daerah yang belum memiliki infrastruktur yang mencukupi maka panitia akan berkoordinasi dengan Kemdikbud, agar pelaksaan tes bisa di lakukan di laboratorium komputer pada dinas pendidikan daerah yang bersangkutan.
Herman Suryatman juga menyampaikan bahwa dalam situs Menpan akan di tampilkan simulasi CAT dengan tujuan untuk memudahkan pelamar dalam menggunakan aplikasi CAT dalam pelaksanaan test CPNS nanti.
Untuk formasi yang disediakan pemerintah dalam seleksi CPNS 2014 ini lumayan banyak, yaitu 100.000 kursi baik di lingkungan pusat maupun daerah, dengan pembagian 60.000 untuk Pegawai Negeri Sipil dan 40.000 untuk Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak ( PPPK).
Ada hal yang menarik dari seleksi tahun ini yaitu dimana seorang pelamar bisa melamar lebih dari satu formasi. Dengan kualifikasi pendidikan yang sama, pelamar dapat melamar di tiga instansi dan tes hanya dilakukan sekali.
Dirangkum dari: http://www.setkab.go.id/
                           http://www.menpan.go.id
sistem computer assisted test (CAT)

0 Response to "Pendaftaran Seleksi CPNS 2014 bulan Juli Minggu ke Empat"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan santun dan cerdas. Kritik, saran dan artikel yang bersifat membangun sangat kami harapkan.