Syarat Pendaftaran CPNS 2014 Tidak Ada SKCK dan Kartu Kuning

blogger templates
Menurut agenda pemerintah, dalam hal ini adalah Menpan, pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil  2014 akan diadakan mulai bulan Juli 2014 minggu ke 2. Sekitar 100.000 formasi seluruh Indonesia siap diperebutkan oleh pelamar. Kabar yang beredar, seleksi akan diadakan dengan menggunakan computer assisted test atau disingkat CAT. Para pelamar bisa melamar lebih dari satu formasi dan dalam instansi yang berbeda. 
Syarat pendaftaran CPNS 2014 yang ditiadakan adalah Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK, Kartu Kuning dan Surat Keterangan Dokter. Hal ini ditiadakan karena menurut pikah Menpan, akan sangat menyita waktu para pelamar.
SKCK adalah surat tentang catatan dari pihak kepolisian yang berisi keterangan keterlibatan seseorang terhadap pidana, dulu disebut Surat Keterangan Kelakuan Baik. Surat SKCK ini diterbitkan satuan intelkam polres kota atau kabupaten. Untuk memmerolehnya, seorang pemohon diharuskan mmemiliki  surat pengantar dari polsek. Biaya untuk membuat SKCK adalah Rp 10 ribu/nama, dan masuk PNBP (penerimaan negara bukan pajak) Polri. Karena jumlah pelamar tes CPNS sangat banyak, uang akan terakumulasi menjadi banyak dari permohonan SKCK cukup banyak.
Kemudian, kemungkinan yang  terjadi jika  tiga syarat administrasi tersebut, diprediksi pelamar seleksi  CPNS tahun 2014 bakal meningkat jumlahnya . Namun sesuai yang direncanakan, dipastikan tes CPNS tetap sesuai dengan rencana awal, yaitu menggunakan computer assisted test disingkat CAT. Dengan pemanfaatan teknologi yang canggih ini, maka peserta tidak perlu menulis jawaban dilembar jawab yang tersedia, namun tersambung langsung dengan server pusat, sehingga kita akan tahu hasil secara langsung. 
Seperti contoh pelaksanaan CPNS 2013 di Kota Salatiga. Pada laman BKD Salatiga selalu ditampilkan secara update hasil seleksi dari hari ke hari selama pelaksanaan.
Blog ini akan selalu update informasi seputar seleksi CPNS 2014. Mohon selalu memantau blog ini. Salam.

0 Response to "Syarat Pendaftaran CPNS 2014 Tidak Ada SKCK dan Kartu Kuning"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan santun dan cerdas. Kritik, saran dan artikel yang bersifat membangun sangat kami harapkan.